Home

SASTRA UJI COBA SKEMA BARU UJI KOMPETENSI LSP

Beritasastra - Fakultas Sastra Untag Surabaya mengujicobakan skema baru uji kompetensi dalam acara Uji Skema LSP P-1 Untag Surabaya pada Senin (24/9) di Meeting Room 1.

Skema baru yang diujicobakan adalah 'Pelaksanaan Komunikasi Bisnis Tulis dan Lisan dalam Bahasa Jepang' untuk Prodi Satra Jepang dan 'Business Writing Skills'. 

Dra. Endang Poerbowati, M.Pd. sebagai koodinator LSP Prodi Sastra Jepang mengatakan bahwa skema baru ini melengkapi skema yang sudah ada serta menyiapkan variasi kompetensi bagi lulusan Fakultas Sastra. 

Dengan ditambahkan dua skema baru ini Fakultas sastra kini memiliki empat (4) skema uji kompetensi LSP yaitu 'Asisten Manajer Bahasa Jepang untuk Hotel'  dan 'Pelaksanaan Komunikasi Bisnis Lisan dan Tulis dalam Bahasa Jepang' untuk Prodi Sastra Jepang, serta 'Office Communication Skills' dan 'Business Writing Skills' untuk Prodi Sastra Inggris.

Sementara itu, Bramantya Pradipta, S.Hum., M.Hum., Koordinator LSP Prodi Sastra Inggris, menjelaskan bahwa skema baru ini telah selesai pada bulan Mei 2018.

“Kegiatan ini adalah uji coba skema baru sebagai simulasi awal sebelum simulasi di depan master asesor,” tambahnya

Fakultas Sastra Untag Surabaya memang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas lulusan yang siap kerja dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja. Selain menyiapkan skema-skema baru secara berkala, Fakultas Sastra Untag Surabaya juga terus meningkatkan kesediaan asesor-asesor. Saat ini, Fakultas Sastra Untag Surabaya telah memiliki 12 asesor, yaitu 6 dari Prodi Sastra Inggris dan 6 dari Prodi Sastar Jepang. (dhe)

 

 

 


 


Informasi :
FAKULTAS SASTRA
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya
Telp. 031-5921516 ; email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.