Home

Buchaechum, Pajeon, Ramyeon Meriahkan Open House KLCC


 

    

 

Beritasastra – Untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019, Korean Language & Culture Center (KLCC) Fakultas Sastra Untag Surabaya menggelar open house. Acara yang langsungkan pada hari Selasa (2/10) ini dibuka dengan penampilan tari Buchaechum dan sebuah lagu Korea.

Open House KLCC ini secara resmi dibuka oleh Rektor Untag Surabaya, Bapak Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. Dalam sambutannya, Bapak Rektor menyampaikan bahwa KLCC merupakan kebanggaan Untag Surabaya dalam upaya memperkenalkan budaya Korea yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama kaum remaja. “Kalian bisa mengambil semangat orang-orang Korea, mempelajari kebudayaannya, tetapi harus tetap cinta dan bangga dengan budaya sendiri,” ujarnya.

Open House KLCC merupakan media pengenalan KLCC kepada mahasiswa baru sekaligus memperkenalkan budaya Korea. Acara ini diisi dengan penampilan tari-tarian khas Korea, presentasi baju korea hanbok, presentasi kursus bahasa Korea, dan sajian menu makanan Korea, yaitu Pajeon dan Ramyeon. Selain itu, open house kali ini dimeriahkan dengan penampilan Sing Cover dan Dance Cover dari AOS (Komunitas Korea di Surabaya).

 


 


Informasi :
FAKULTAS SASTRA
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya
Telp. 031-5921516 ; email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.