Home

MELALUI E-LEARNING, TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat mendorong Fakultas Sastra Prodi Sastra Jepang Untag Surabaya untuk menerapkan E-Learning sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sistem pembelajaran. Direktorat Sistem Informasi bekerjasama dengan Prodi Sastra Jepang mensosialisasikan metode pelatihan e-learning melalui pelatihan yang diikuti oleh seluruh dosen prodi Jepang Untag Surabaya.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari (25-26/02/2018) yang bertempat di meetingroom Fakultas Sastra Untag Surabaya. Pelatihan tersebut diawali dengan pengenalan sistem e-learning pada hari pertama dan dilanjutkan dengan penerapan e-learning dalam pembuatan materi ajar dihari kedua.

Ketua Prodi Sastra Jepang, Dra. Endang Poerbawati, M.Pd mengatakan, selain untuk meningkatkan kualitas sistem pembelajaran prodi Sastra Jepang, pelatihan e-learning juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar.“Tanpa tatap muka dengan mahasiswa, kita juga bisa memberikan pengajaran dengan share materi melalui e-learning. Jadi, ketika di kelas bukan lagi memberikan pengajaran dari awal, melainkan langsung bisa menyelesaikan permasalahan,” ujar Endang.

“Saat ini memang masih tahap dasar, nanti akan ada pelatihan lagi setelah dosen mengumpulkan bahan ajar,” ungkap Endang. Ia juga berharap dengan dilaksanakannya pelatihan e-learning, dosen Sastra Jepang mampu menerapkan sistem pembelajaran dengan metode e-learning. “Saya berharap sistem e-learning ini akan bisa dilaksanakan pada semester genap periode 2018-2019 ini,” tutupnya.


Informasi :
FAKULTAS SASTRA
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya
Telp. 031-5921516 ; email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

GUEST ONLINE

We have 24 guests and no members online

Articles View Hits
200413