Home

WORKSHOP PENYUSUNAN PROPOSAL PENGABDIAN MASYARAKAT MULTI-TAHUN

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya mengadakan “Workshop Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat Multitahun” pada Senin, 12 Februari 2018. Bertempat di Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata, UNTAG Surabaya, workshop kali ini mendatangkan narasumber yang merupakan Reviewer Nasional Ristekdikti bidang hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Suminah M.Si., dimoderatori oleh Aris Hari Andriawan ST., MT,  dosen Fakultas Teknik UNTAG Surabaya.

Dr. Ir. Muslimin A. Rahim, M.SIE., ketua LPPM UNTAG Surabaya, dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama ini banyak sekali dosen yang telah melaksanakan program pengabdian masyarakat, namun belum tertulis. “Harapannya, bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat tersebut bisa tertulis sebagai sebuah proposal dan bisa dikirim ke DRPM,” pungkas Dr. Muslimin. “Jadi nanti mungkin bisa diberikan tips-trik dari Bu Suminah apa yang harus dilakukan agar semua kegiatan yang telah dilaksanakan, terlebih berhubungan dengan masyarakat bisa dianggap sebagai wujud pengabdian,” lanjutnya.

Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya, Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng., menegaskan bahwa tugas dosen menurut Tri Dharma Perguruan Tinggi memang bukan hanya melakukan pengajaran, melainkan juga melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. UNTAG Surabaya sendiri memang telah melakukan banyak sekali kegiatan berwujud pengabdian masyarakat terlebih pada waktu KKN. “Ristekdikti memberikan banyak sekali dana hibah sehingga kita memungkinkan untuk mendapatkan pendanaan, seperti mungkin menciptakan alat saat KKN, barangkali alat tersebut bisa dibiayai oleh Ristekdikti,” terang Dr. Muaffaq. “Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih besar dan lebih bermanfaat,” tutupnya.


Informasi :
FAKULTAS SASTRA
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya
Telp. 031-5921516 ; email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

GUEST ONLINE

We have 25 guests and no members online

Articles View Hits
200414